Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur-fitur TERSEMBUNYI Di MIUI 11

Halo sahabat FANBlog gimana kalian selama beberapa minggu ini? Produktif? Kaum Rebahan? atau yang lainnya. Semoga teman semuanya tetap dalam keadaan sehat dan tetap #DiRumahAja ya selama virus corona masih ada ( sekaligus mengikuti arahan pemerintah ) dan juga jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya.
MIUI 11
Baik, kali ini saya akan membahas beberapa fitur-fitur tersembunyi dan jarang diketahui oleh orang banyak di OS MIUI 11. Seperti yang kita ketahui bahwa MIUI 11 membawa beberapa fitur baru dari versi sebelumnya, yaiut MIUI 10. Untuk kalian ketahui, MIUI 11 pertama kali di rilis pada tanggal 24 september 2019, dan pertama kali di luncurkan pada perangkat unggulan dari Xiaomi seperti Redmi K20 Pro dan Redmi K20. Di MIUI 11 ini ada beberapa hidden features atau fitur tersembunyi yang jarang terekspos dan jarang digunakan. Apa saja itu? Langsung saja deh kalian simak:

1. Aplikasi Tersembunyi
Sama seperti namanya, Aplikasi tersembunyi ini berfungsi untuk  menyembuniykan aplikasi dari home screen. Biasanya kita harus mendownload aplikasi tambahan dari Playstore, tapi disini MIUI 11 sudah mempunyai fitur bawaan untuk menyembunyikan aplikasi.

Q: “ Caranya gimana min? “
A: “ Oke, gini caranya gan

1. Pertama masuk ke pengaturan ( setting  ) dan scroll ke bawah untuk cari " Aplikasi "
 2. Pilih menu kunci aplikasi.
 
3. Geser ke kanan. Masuk aplikasi tersembunyi.
4. Yang terakhir adalah nyalakan aplikasi yang ingin di sembunyikan, dah gitu doang.
Q: Lha terus caranya gimana min kalau kita mau masuk ke folder aplikasi yang disembunyikan tadi?
A: Ada kok caranya gan, jadi gini :

1. Pertama, masuk Home Screen.
2. Tempelkan jari telunjuk dan jempol kalian, lalu pitch/cubit kearah luar, pokoknya cubit lalu arahkan jempol dan jari telunjuk ke arah berlawan atas bawah.
3. Masukkan password/pola yang kalian setting, nah kalian nanti sudah bisa masuk ke folder aplikasi yag teman2 sembunyikan ( untuk tahap ini, gak bisa di Screenshot guys jadi gambarnya gak ada ).

2. Sky Filter

Sky filter adalah  fitur baru edit foto yang ada pada MIUI 11. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi untuk “ memfilter “ langit. Fitur ini dapat kalian gunakan dengan cara :

1. Pertama masuk ke galeri, dan pilih foto yang ingin kalian edit.
2. Selanjutnya pilih menu edit di pojok kiri bawah.
3. Kemudian masuk ke menu filter, lalu pilih menu langit. Pilih filter sesuai selera kalian.
4. Lalu yang terakhir adalah klik centang dan simpan gambar, selesai deh.

Hasilnya :

Contoh penggunaan sky filter :


Nah itu tadi adalah 2 fitur tersembunyi yang ad di MIUI 11. Menurut saya fitur Sky filter nya epic dalam mengolah gambar, karena tidak hanya mengubah warna langit. Tetapi juga mengubah pencahayaan kondisi sekitar dan tone warna dan suhu pada keseluruhan foto, sehingga hasilnya pun lebih alami.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Fitur-fitur TERSEMBUNYI Di MIUI 11"