Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UPDATE! Cara Membuka Situs yang Diblokir Pemerintah Dengan Mudah 2020

FANBlog - Pemerintah yang saat ini di pimpin oleh Bapak Jokowi melalui Kemenkominfo nya sangat concern terhadap situs-situs yang dianggap sangat berbahaya. Situs berbahaya yang dimaksud adalah situs yang mengandung unsur pornografi, sara, berita hoaks yang mengarah ke fitnah, provokatif, penipuan dan perjudian, cyber bullying, dan masih banyak lagi.
Cara membuka situs yang diblokir, Situs yang diblokir
Jika kamu mencoba untuk membuka situs-situs yang telah diblokir tersebut, secara otomatis kamu akan diarahkan ke halaman internet sehat. Hal ini berdasarkan regulasi pemerintah melalui Undang-undang No. 11 Tahun 2008 yang isinya tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan UUD No. 25 tahun 2009. Hal ini juga selaras dibalik program pemerintah yang disebut dengan INSAN ( Internet Sehat dan Aman ). Sebelumnya, hal ini juga patut kita apresiasi kepada Pemerintah dalam mencegah atau memblokir situs-situs yang dianggap berbahaya bagi anak-anak. Karena saat ini pemerintah juga tengah gencar dalam mewujudkan SDM atau sumber daya manusia Indonesia yang Cerdas, Unggul dan maju demi terwujudnya Indonesia yang maju.

Akan tetapi bagi kalian yang masih tetap ingin menerobos atau membuka situs-situs yang telah diblokir pemerintahan Jokowi, jangan khawatir. Masih ada cara yang sangat mudah dan terbukti ampuh untuk tetap bisa mengakses yang dapat dilakukan di Handphone atau di PC kalian. Langsung saja simak penjelasannya :

1. Menggunakan Web Proxy

Cara yang pertama, yaitu dengan menggunakan web proxy. Web proxy ini merupakan situs yang dapat mengakses Internet melalui server pihak ketiga. Cara membuka situs yang diblokir mengunakan web proxy sangatlah mudah. Kamu hanya perlu masuk ke situs proxysite.com. Untuk lebih jelasnya, simak cara berikut :

Buka Google Chrome, Firefox atau sejenisnya, dan kemudian masuk ke situs proxysite.com. Selanjutnya masukkan alamat situs yang ingin kamu akses dan kemudian klik mulai.

Proxysite

• Cukup menunggu sesaat dan kamu akan masuk ke situs yang kamu inginkan.

2. Menggunakan Hi VPN

Hi VPN bekerja dengan cara menyembunyikan alamat IP Operator seluler sehingga tidak dapat di deteksi oleh Internet Positif. Hal tersebut juga dapat dengan mudah membuka segala macam situs.

• Pertama buka Hi VPN yang telah di download di Play store maunpun di App Store, Kemudian klik tombol On Ready to Connect untuk memulai proses sambungan ke server.

Hi VPN, VPN

• Jika sudah tersambung mulailah untuk membuka atau menjelajah situs yang telah diblokir.
3. Menggunakan Browser OPERA

Opera adalah alternatif bagi kamu untuk membuka situs yang telah diblokir pemerintahan bapak Jokowi saat ini. Opera juga menjadi browser pertama yang telah menyediakan built-in VPN yang akan berjalan bersama dengan aplikasi Opera ini.

Browser Opera

• Cukup dengan membuka aplikasi Opera melalui Handphone maupun di PC kalian, setelah itu masukkan alamat situs yang ingin di akses. Tunggu sesaat dan situs yang diinginkan akan terbuka.

Setelah kalian mengetahui bagaimana cara membuka situs yang diblokir, kami harap kalian menggunakannya dengan bijak. Karena langkah pemerintah untuk memblokir situs tersebut, patut kita beri dukungan. Sebab langkah ini sekaligus mencegah beredarnya situs-situs yang dianggap dapat mempengaruhi tingkah laku atau pola dan gaya hidup pada anak-anak.

Terimakasih.

2 komentar untuk "UPDATE! Cara Membuka Situs yang Diblokir Pemerintah Dengan Mudah 2020"