Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Recovery Files di Android Dengan Mudah

Halo mas bro dan mbak sis..... Selamat datang kembali di FANBlog yang masih setia berbagi ilmu dan wawasan. Bagaimana keadaannya hari ini? Sehat?? Ya, Mudah2an sehat selalu , agar aktivitasnya berjalan dengan baik.

kali ini saya akan berbagi Tips Cara Recovery files di Android Dengan Mudah. Tidak sedikit orang mengalami kejadian yang tidak menyenangkan saat mengoperasikan ponsel Android. Diantaranya ialah tidak sengaja memindahkan file/aplikasi ke tempat lain dan tidak sengaja pula menghapus file/aplikasi tertentu. Yang paling fatal dari kedua itu tentu tidak sengaja menghapus file, aplikasi, musik, video, gambar dan data lainnya pada HP Android. Ketidak sengajaan ini biasanya terjadi karena buru-buru dalam mengoperasikan smartphone Android. Penyebab lainnya ialah karena dipengaruhi oleh smartphone itu sendiri yang kadang lag atau tingkat sensitifitas layar sentuh yang cukup tinggi.

Nah untuk menanggulangi hal tersebut, Yaitu mengembalikan data berupa musik, file, aplikasi, video gambar dandata lainnya yang tidak sengaja dihapus yaitu ada dua cara. Yaitu mengembalikan data yang terhapus menggunakan PC/laptop atau komputer dan mengembalikan file yang terhapus di Android menggunakan aplikasi.

Bagi Anda yang tengah mengalami kondisi yang tidak menyenangkan tersebut, jangan Gegana. karena dibawah telah saya kasih cara lengkapnya.
Untuk menjalankan tutorial ini, pastikan Smartphone Android Anda sudah di ROOT sebelumnya.

Cara mengembalikan file/data yang terhapus di Android :
1. Pertama  silahkan Download dan install aplikasi yang bernama Undeleter Recover Files and Data di Play Store KLIK DISINI
2. Selanjutnya buka aplikasi dan pilih tab Select Storage > Pilih memori > tentukan tempat/folder dimana file atau data itu terhapus.
3. Lalu buka tab Storage. Pada tahap ini aplikasi akan melakukan Scan, tunggulah beberapa saat sampai hasil pencarian ditampilkan.
4. Setelah proses scaning selesai, silahkan cari file yang terhapus dan ingin dikembalikan, kemudian tap tombol Restore Item.
5. Maka file/data yang terhapus telah dikembalikan ketempatnya semula.
Selamat Mencoba!!!

Pada dasarnya file yang terhapus di Android dapat direstore atau dikembalikan lagi. Hanya saja pada beberapa kasus ditemukan bahwa tidak semua file/data bisa dikembalikan seperti semula. Sebagian file/data mengalami corrupt(rusak), dan sebagian file/data yang terhapus lainnya benar-benar tidak bisa ditemukan atau dikembalikan.  Jika memang file/data yang terhapus itu begitu penting, namun tidak berhasil dikembalikan dengan cara di atas, maka silahkan menggunakan cara lain dengan aplikasi lain seperti Aplikasi
Dumpster di Google Play. Aplikasi ini mirip dengan Recycle Bin pada komputer yang nantinya file yang telah dihapus bisa direstore sewaktu-waktu.


Bagaimana ? tentang Tutorial Mengembalikan File Yang Terhapus di Android sangat mudah bukan, jadi jangan takut lagi file anda kehapus karena bisa dikembalikan dengan sangat mudah.

Semoga Artikel ini Bermanfaat dan Berguna serta dapat Menambah Wawasan kalian semua.

THANKS ALL FOR COMING🙆

21 komentar untuk "Cara Recovery Files di Android Dengan Mudah"

  1. sangat membantu ga, hampur aja data penting saya ilang
    makasih infonya

    BalasHapus
  2. Pas banget, thanks infonya

    BalasHapus
  3. ane bru pertama dengar aplikasi ini, tapi boleh dicoba untuk recovery file di hh ane

    BalasHapus
  4. makasih min, sangat membantu

    BalasHapus
  5. apakah semua tipe hape bisa dilakukan dengan cara seperti diatas gan?

    BalasHapus
  6. Cara recorvery file di hp vivo y15 gimana ya gan? apa sama seperti yang diatas?

    BalasHapus
  7. patut di coba ane pake samsung S2 gan

    BalasHapus
  8. Sy prnh pake dumpster cuma kayaknya kurang maksimal

    BalasHapus
  9. enak banget pakai tips ini jadi kalau mau coba rom baru kalau mau restore gak perlu takut file file bakal ilang :)

    BalasHapus
  10. Salam kenal dulu deh sama admin kebetulan mbahas sama tentang android...

    titip yah...."sharebermanfaat.blogspot.com" sukses buat admin

    BalasHapus