Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Eropa Musim 2015-2016

Source Image : uefa.com

Cristiano Ronaldo Terpilih sebagai pemain Terbaik Eropa untuk musim 2015/2016 dalam acara penganugerahan yang digelar di Grimaldi, Monaco. Pengumuman Pemain Terbaik Eropa dilakukan setelah acara Drawing Grup Liga Champions.
( Baca juga : Hasil Drawing Liga Champions Musim 2016/2017 )

Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan rekan setimnya di Real Madrid Gareth Bale dan Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Pada musim 2015-2016 Cristiano Ronaldo berhasil meraih dua Gelar bergengsi, Yaitu Liga Champions dan Piala Eropa. Gelar pertama Diraih bersama Klubnya saat ini REAL MADRID saat memenangkan Gelar Liga Champions ke 11 atau yang dikenal dengan sebutan Undecima yang di finalnya mengalahkan Atletico Madrid yang juga merupakan klub dari Antoine Griezmann.

Sementara Gelar keduanya Diraih bersama timnas Portugal di pentas Piala Eropa 2016. Piala tersebut adalah untuk yang pertama kalinya sepanjang keikutsertaan Selecao Das Quinas di Pentas Eropa. Final Piala Eropa 2016, Portugal  berhasil mengalahkan Prancis yang juga merupakan Negara Antoine Griezmann yang saat itu juga bermain.

Dalam hasil Voting, Ronaldo mendapatkan 40 suara, Griezmann Delapan Suara dan Bale mendapatkan 7 suara. Pemilih suara dalam penghargaan ini  adalah para wartawan dari Negara-negara anggota UEFA. Setiap Negara diwakili satu wartawan yang memberikan suaranya dalam Pemilihan Pemain Terbaik Eropa.
Penghargaan ini jadi yang kedua  yang di raih Ronaldo  sepanjang kariernya. Sebelumnya, pemain berjuluk CR7 itu meraihnya pada tahun 2014 silam.

Cristiano Ronaldo kepada Griezmann dengan bijaknya mengatakan : " Maaf telah Mengalahkan mu di dua final, Kamu mempunyai musim yang hebat dan kamu juga pantas mendapatkan penghargaan ini."

Cristiano " Akan tidak adil jika saya tak menyebut Bale dan Griezmann Mempunyai musim yang mereka juga pantas mendapatkan penghargaan ini."

17 komentar untuk "Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Eropa Musim 2015-2016"

  1. wew keren ronaldo jadi pemain terbaik di musim 2015 / 2016

    BalasHapus
  2. gw ngefans bangaet sama ronaldo tanks infonya brow

    BalasHapus
  3. Wihh hebat nih Ronaldo, bisa jadi inspirasi calon pemain sepak bola :D

    BalasHapus
  4. mantap Ronaldo memang pantas mendapatkan penghargaan itu...

    BalasHapus
  5. yang terbaik dari yang terbaik CR7

    BalasHapus
  6. kemarin piala dunia juga wkwk apes

    BalasHapus
  7. wah hebat juga nih ronaldo tapi saya ga ngenfan sama dia

    BalasHapus
  8. wah..hebat tuh dapet peringkat pemain terbaik..

    BalasHapus
  9. Ronaldo emang mantep gan :D hihihi

    BalasHapus
  10. Selamat ya untuk c.ronaldo .

    BalasHapus