Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Ampuh Menghilangkan Varises Secara Alami


5 Cara Ampuh Menghilangkan Varises Secara Alami - Varises berasal dari bahasa latin yang memiliki arti memutar atau Vanix ( Varicano Vein ) merupakan pembuluh darah menantang mengalami pembengkakan dan tampak dekat dari permukaan kulit.
Menurut penelitian, varises adalah jenis penyakit umum yang menjangkiti sekitar 30% orang dewasa, lanjut usia, wanita, kelebihan berat badan, dan orang yang harus berdiri dalam waktu yang lama memiliki resiko lebih tinggi terkena varises.

Menghilangkan Varises secara alami

Lantas, jika kita terkena penyakit varises, adakah cara untuk menghilangkan varises secara alami yang terbukti ampuh tanpa harus mendatangi dokter ahli ? Ada, Cara menghilangkannya akan kami jelaskan dibawah. Untuk itu simak penjelasan 5 Cara Ampuh Menghilangkan Varises Secara Alami di bawah ini :

1. Jeruk Nipis

Cara menghilangkan varises menggunakan jeruk nipis memerlukan 1 sampai 2 buah jeruk nipis. Kemudian, potong jeruk nipis menjadi dua bagian. Selanjutnya, usapkan bagian dalam jeruk nipis ke bagian tubuh yang terkena varises. Lakukan cara ini dua kali sehari, yakni di waktu pagi dan malam. Dikarenakan ini merupakan cara yang alami, maka proses penyembuhannya tidak instan. Anda harus menggunakan jeruk nipis ini secara rutin agar proses menghilangkan varises anda cepat hilang.

2. Kacang Hijau

Cara selanjutnya yaitu menggunakan Air rebusan kacang hijau yang ternyata cukup ampuh untuk menghilangkan varises. Anda cukup merebus segenggam kacang hijau di dalam dua gelas air. Selanjutnya, minumlah air rebusan kacang hijau itu sebanyak dua kali dalam sehari. Konsumsilah air kacang hijau ini secara rutin hingga varises anda cepat hilang. Cara ini terbukti ampuh dalam menghilangkan varises.

3. Jahe 

Jahe dapat membantu sirkulasi darah sehingga sangat bermanfaat untuk meringankan bahkan untuk menghilangkan varises. Jahe juga dapat memecah fibrin ( protein darah yang menumpuk di daerah pembuluh darah yang rusak ). Untuk mendapatkan berbagai macam manfaatnya, potong2 jahe segar dengan ukuran sekitar 1 inchi, kemudian masukkan ke dalam 2 cangkir air yang mendidih. Masak dengan api kecil selama 10 menit, saring dan tambahkan madu sesuka kalian. Tunggu sampai hangat, dan minumlah 2 sampai 3 kali sehari.

4. Cuka Apel

Cara untuk menghilangkan varises menggunakan cuka apel ternyata juga cukup efektif. Bahan ini memperbaiki aliran dan sirkulasi darah, sehingga mampu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Celupkan sepotong kain pada cuka apel. Gunakan untuk mengkompres varises selama 15-20 menit. Lakukan 2-3 kali dalam sehari selama beberapa hari. Selain itu, kalian juga dianjurkan untuk minum segelas air yang ditambahkan 2 sdt cuka apel dan madu secukupnya sebanyak 2 kali dalam sehari.

5. Es Batu

Cara menghilangkan varises  yang terakhir adalah dengan menggunakan Es batu. Es batu dicoba sebagai salah satu metode menghilangkan varises. Langkah pertama dengan cara membasahi handuk atau kain lembut lainnya dengan air dingin, kemudian bungkus kantong plastik tadi. Tempatkan kompres pada bagian kaki yang varises selama 20 menit. Setelah selesai, keringkan kulit dengan handuk. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari.


Cara menghilangkan varises diatas memang belum terbukti 100%. Akan tetapi cara diatas setidaknya mampu menghilangkan varises setidaknya 70% tingkat keberhasilan. Jika cara yang kami berikan diatas belum mampu untuk menghilangkan varises anda, barulah anda melakukan konsultasi ke dokter ahli untuk menentukan cara menghilangkan varises anda.


Terimakasih.

Posting Komentar untuk "5 Cara Ampuh Menghilangkan Varises Secara Alami"